asus-n10

ASUS akan meluncurkan seri notebook terbarunya, N Series pada, Rabu, 12 November 2008, di Jakarta Convention Centre, Cendrawasih Hall – Area C03, bertepatan dengan Indocomtech 2008. Peluncuran perdana N series ini akan diawali dengan peluncuran N10 yang akan secara bertahap diikuti oleh seri N lainnya.

ASUS N10: Didesain untuk mobilitas maksimal

Laptop ini didesain untuk user dengan mobilitas tinggi. Didukung layar monitor 10.2”, N10 memberikan pengalaman yang mengagumkan bagi panca indra dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 9300M dan prosesor Intel Atom. Dalam proses desain notebook N Series, ASUS menggunakan teknologi paling mutakhir, khususnya untuk penggunaan teknologi In-Mold Roller yang menghasilkan panel anti gores yang tetap mempertahankan kemilaunya bahkan setelah penggunaan yang cukup lama. Notebook N Series juga memberikan performa eksterior istimewa bertatahkan pola seperti logam yang terinspirasi gaya modern art-deco.

Teknologi Cerdas Super Hybrid Engine

ASUS memahami bahwa salah satu perhatian utama dari berkomputasi menggunakan notebook adalah daya tahan baterai. Sebagai respon akan kebutuhan efisiensi energi yang lebih baik, notebook ASUS N Series menggunakan fitur Super Hybrid Engine (SHE) yang terdiri atas aplikasi Power4 Gear Hybrid dan Energy Processing Unit (EPU).

Power4 Gear Hybrid memfasilitasi penyebaran dan penggunaan daya yang disesuaikan dengan pilihan pengguna sehubungan dengan pekerjaan spesifik apa yang ingin dikerjakan, sementara EPU secara akurat mendeteksi kebutuhan daya pengguna dan menetapkan penyesuaian daya yang diperlukan. Efek kombinasi penghematan daya dari SHE menghasilkan perpanjangan daya tahan baterai hingga 35%*.

Bootup dalam 8 Detik dan Konektivitas Internet yang Cepat dengan Express Gate

Notebook N Series juga mengurangi waktu booting secara signifikan dengan menggunakan ASUS Express Gate. Express Gate memungkinkan pengguna untuk melakukan bootup hanya dalam 8 detik*, yang memberikan akses instan ke sistem operasi built-in yang menjalankan aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan, seperti Skype™, pemutar musik, email client, dan Internet browser.

Logon Cepat melalui Identifikasi Wajah

Melanjutkan tradisinya untuk mendobrak tradisi, ASUS memperkenalkan sebuah cara baru bagi penggunanya untuk login ke komputer mereka, yaitu dengan pengenalan wajah. Sistem SmartLogon mendeteksi wajah pengguna dan memberikan akses login tanpa intervensi apapun dari pengguna. Sistem ini dirancang untuk mempelajari variasi bagian-bagian wajah pengguna, dan mampu melakukan deteksi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Spesifikasi Model N10
Prosesor – Prosesor Intel® Atom® N270
Memori Cache – Chipset Mobile Intel® 945GSE Express
Sistem Operasi – Windows® XP Home Asli
Memori Utama – DDR2 667 MHz hingga 2,048 MB
Display    – 10.2″
Hard Disk Drive    – SATA 160 GB
Drive Optik * (opsional) – Super Multi Eksternal
Kamera Video – Kamera Built-in 1.3 M Pixel
Fax/Modem/
LAN/WLAN
– Built-in Bluetooth™ V2.0+EDR
– 802.11 a/b/g/n
Dimensi dan Berat – 27.6 cm (L) x 19.5 cm (P) x 2.99–3.71 cm (T)
– 1.60 kg (dengan baterai 6 sel)