dir855ct
D-Link International, produsen produk jaringan, memperkenalkan D-Link Xtreme N Duo Media Router DIR-855. Router ini memiliki teknologi nirkabel Draft 802.11n dengan kapabilitas dual-band 2.4GHz dan 5GHz yang bisa digunakan secara bersamaan.

D-Link DIR-855 diklaim sebagai router ampuh untuk berbagai macam tugas seperti email, browsing internet dan streaming film. D-Link DIR-855 juga memiliki teknologi SharePort yang memungkinkan printer, scanner dan alat-alat penyimpan data digunakan oleh banyak orang di dalam jaringan rumah.

SharePort memungkinkan pengguna router ini menancapkan perangkat berbasis USB ke router, termasuk printer, scanner dan hardisk portable. Saat perangkat terhubung ke D-Link DIR-855, pengguna dapat mengaksesnya secara nirkabel pada wilayah jangkauan.

Keunggulan lain yang dikedepankan adalah kemampuan dual-band router ini. Dengan adanya dual-band, DIR-855 diklaim bisa lebih ampuh saat melakukan streaming video High Definition secara nirkabel.

D-Link Xtreme N Duo Gigabit Router DIR-855 akan hadir di Indonesia pada bulan Maret 2009. Belum disebutkan kisaran harganya.