enlpouswri

Perkembangan teknologi yang mendukung dunia hiburan terus berkembang pesat. Tak hanya digunakan dalam proses produksi film berkualitas gambar tinggi, Teknologi juga terus berevolusi dalam berbagai bentuk guna menyuguhkan film-film tersebut kepada para penikmat film.

Setelah era betamax, VHS, ditinggalkan dan berganti dengan era VCD dan DVD, penikmat film kini disuguhkan dengan film-film berkualitas yang dikemas dengan teknologi BluRay. Cakram-cakram yang menggunakan teknologi BluRay memiliki kelebihan yang menawarkan kompresi video yang paling mutakhir, dalam format High Definition (HD), seperti MPEG2, VC-1, dan H.264. Hal itu, memungkinkan seseorang menikmati pengalaman menonton yang luar biasa.

Menghadapi transisi DVD ke BluRay yang LG Electronics Indonesia meluncurkan BluRay disc player perdana di pasaran Indonesia yakni seri BD370 yang akan membawa Anda menjelajahi dunia hiburan tanpa batas. Pasalnya, tak hanya digunakan untuk memutar film yang dikemas dalam cakram BluRay (BluRay tittle), BD370 juga memberikan fitur untuk menampilkan video-video yang ditayangkan di situs video internet sharing, YouTube. LG mengklaim sebagai produsen pertama yang bekerjasama dengan YouTube dan mengintegrasikan fasilitas koneksi internet di player tersebut.

Rencananya, BD370 akan dipasarkan mulai pertengahan Maret 2009 dan dibanderol dengan harga RP3,8 juta.

Meskipun mampu untuk mendukung gambar-gambar berkualitas tinggi, tapi kerjasama dengan YouTube tetap memungkinkan LG BD370 ? membaca? video-video streaming YouTube berformat AAC dengan gambar Standard Definition (SD) beresolusi 640×480.

Kualitas gambar yang ditawarkan BD370 diklaim mampu mendukung kualitas gambar full High Definition (HD) 1080p yang cerah dan alami berkat adanya koneksi HDMI 1.3 untuk memudahkan player terhubung ke perangkat televisi yang mendukung resolusi HD. Apabila dibandingkan dengan DVD, gambar yang dihasilkan BluRay memiliki tingkat detail 6 kali lebih detail.

Untuk urusan audio, performa BD370 tak perlu diragukan lagi, karena pemutar perdana itu mampu mendukung format audio Dolby True HD dan DTS HD. Selain itu juga ada fitur AVC atau Advanced Codec yang juga mendukung HD. Ini memungkinkan BD370 dihubungkan langsung dan memutar video rekaman dari camcorder yang mendukung full HD.

Fitur lain yang ditawarkan untuk memanjakan pelanggan adalah adanya pelengkap konektivitas, yang tersedia dalam bentuk port USB 2.0, sehingga player dapat memainkan video berbasis MPEG4, dan file-file berformat JPEG, MP3 dan WMA dari perangkat USB.