gigabyte285Produsen motherboard dan kartu grafis, Gigabyte Technology Co., Ltd gelontorkan kemampuan multi-grafis pada seri X58. Semua seri itu kini bisa multi-grafis Nvidia.

Hal itu bisa dilakukan berkat dukungan pada teknologi SLI dari Nvidia. SLI memungkinkan penggunaan 2 GPU (Graphic Proccesing Unit) pada saat yang sama.

Penerapan multi-grafis itu bertujuan meningkatkan performa grafis dan kecepatan. Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan kecepatan penuh serta keindahan grafis dari multi-GPU besutan NVIDIA.

Bagi pemiliki motherboard Gigabyte seri X58, bisa memanfaatkan fitur ini cukup dengan upgrade BIOS yang dapat di-download dari situs Gigabyte.pengguna juga dapat mengaktifkan fitur multi-monitor support yang memungkinkan dual preview dengan 1 CPU.

Gigabyte X58 Motherboard ini dirancang bagi teknologi prosesor Intel Core i7. Penambahan 3 channel DDR3 serta Ultra Durable 3 Technology memungkinkan para overclocker bersenang-senang tanpa rasa was-was untuk meningkatkan performa Motherboard mereka.

Dari sisi rancangan, X58 Series dilengkapi lapisan tembaga +/- 56 gram pada dua lapisan Motherboardnya. Hal ini memungkinkan reduksi suhu panas sustem dengan menyebarkannya secara merata. Hal ini tentu membuat motherboard lebih stabil bagi para overclocker monster.

Berikut ini adalah contoh seri Gigabyte X58 yang telah mendukung NVIDIA SLI :

  • GA-EX58-Extreme
  • GA-EX58-UD5
  • GA-EX58-UD4P
  • GA-EX58-UD4
  • GA-EX58-UD3R