Lenovo telah merilis salah satu produknya untuk pengguna yang hobi bermain game. Notebook yang telah dipersenjatai dengan Intel Core i7 dan GeForce GT240 itu pun menjadi jajaran produk Lenovo yang paling bertenaga.

Notebook bernama Lenovo Y550P itu memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pengguna komputer jinjing yang gemar melakukan multitasking ataupun bermain game. Jadi tidak heran, jika Lenovo Y550P memiliki spesifikasi yang sangat menjanjikan.

Bodi Elegan Namun Janggal

Sebagai jajaran notebook papan atas yang berkinerja tinggi, Lenovo Y550P memiliki ukuran yang sangat bongsor. Dengan berat sekitar 2,75kg dan ketebalan tertipis 26mm, membuat sedikit merepotkan untuk menenteng produk ini.

Namun hal tersebut memang sudah menjadi kodrat notebook yang dirancang untuk bermain game. Selain karena perangkat keras yang harus memadai, tata letak keyboard pun harus diatur sedemikian rupa agar tidak mengurangi kenyamanan bermain.

Selain memiliki ukuran yang sangat besar, Lenovo Y550P juga memiliki paras yang menawan. Berbalut warna hitam pekat yang disertai corak pada bagian atasnya membuat penampilan jawara Lenovo ini terlihat elegan.

Untuk bagian dalam pun tidak kalah menarik. LCD berukuran 15.6inch yang dimilikinya, tampil prima dengan resolusi 1366×768 piksel. Beragam lampu indikator shortcut pun makin mempercantik tampilan produk ini. Namun sayang, tata letak keyborad ini tampak janggal, disebabkan ada bagian yang cukup lapang pada kedua sisi keyboard. Bukankah ruang ekstra itu bisa dimanfaatkan untuk membuat keyboard yang semakin lebar?

Di luar penempatan keyboard yang agak sedikit mengganjal, setiap tuts dalam keyboard tersebut tergolong nyaman. Bahkan tidak menimbulkan suara ketika digunakan untuk mengetik. (detik)