Tahun lalu di acara Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple meluncurkan iPhone 4, Retina Display dan pamer aplikasi FaceTime, untuk pertama kali. Bagaimana tahun ini?

Apple sudah mengumumkan WWDC 2011 akan dilaksanakan pada 6 Juni hingga 10 Juni di Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat. Perusahaan berbasis di Cupertino itu juga mengisyaratkan kemunculan platform mobile iOS dan Mac OS untuk desktop terbaru.

“Kami akan mengungkapkan masa depan iOS dan Mac OS,” ujar Wakil Presiden Senior Pemasaran Produk Apple Philip Schiller kepada pers seperti dikutip dari Huffington Post. “Jika Anda seorang pengembang perangkat lunak iOS atau Mac OS X, acara ini tentu tidak akan pernah Anda lewatkan.”

Meskipun begitu, beberapa kabar menyebutkan Apple tidak akan memamerkan iPhone 5 ataupun perangkat populer lainnya.

“Jika Anda konsumen yang berharap bisa mengintip produk terbaru iPhone, Anda sebaiknya tidak berharap banyak dari WWDC untuk mengetahui informasi terbaru perangkat Apple. Tampaknya tahun ini merupakan acara khusus perangkat lunak,” tulis All Things D.

“Apple sudah menutup pintu atas segala spekulasi soal perangkat baru di WWDC. Mereka akan fokus ke iOS dan Mac OS. Ini diperkirakan acara soal perangkat lunak di 2011, bukan soal hardware”.